6 Tahun, Twitter Gaet 140 Juta Pengguna









KOMPAS.com - Masyarakat internet memang sudah kecanduan memakai akun media sosial Twitter. Terbukti ada ratusan juta tweet setiap harinya di Twitter.

Menyambut ulang tahun Twitter ke-6 pada 21 Maret kemarin, Twitter merilis data bahwa ada lebih dari 140 juta pengguna aktif yang memakai Twitter. Selain itu, ada lebih dari 340 juta tweet per hari di seluruh dunia.

Untuk mencapai jumlah tersebut, perjuangan Twitter pun tidaklah mudah. Bahkan, Twitter perlu waktu lebih dari empat tahun untuk bisa mencapai 65 juta tweet per hari (terjadi pada Juli 2010).

Di Januari 2012 lalu, sudah ada sekitar 250 juta tweet per hari. Ini berarti volume tweet per hari telah meningkat sebesar 36 persen menjadi 340 juta tweet per hari, hanya dalam dua bulan.

Ke depan, Twitter akan fokus mencari iklan. Khususnya iklan yang bisa dilihat dari pengguna ponsel, selain juga akan akan memperbesar porsi iklan di web.

Jika tahun 2011 lalu Twitter terkesan malu-malu untuk mendulang pendapatan dari iklan, maka mulai 2012 ini Twitter mulai terlihat agresif.

Perusahaan riset dan analisis media digital eMarketer memprediksi pendapatan iklan Twitter akan naik 3 kali lipat pada 2014, mencapai 540 juta dollar AS.




sumber


0 komentar to "6 Tahun, Twitter Gaet 140 Juta Pengguna"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers