Planet Inilah Yang Diyakini Sebagai Ekosistem Para Alien

HIP 11952Diyakini Sebagai Ekosistem Para Alien



Para astronom telah menemukan sistem planet yang telah lahir sekitar 13 juta tahun yang lalu. Dalam sistem planet tersebut terdapat bintang yang dinamakan HIP 11952 dan juga dua planet besar seukuran Jupiter yang diasumsikan merupakan planet para alien. Jaraknya dari bumi sekitar 375 juta tahun cahaya dan arahnya di garis lintas Cetus.

Menurut MSN.com, usia dari planet dan bintang tersebut sekitar 12.8 juta tahun dan 900 juta tahun lebih muda dari usia alam semesta apabila diambil dari rentetan usia teori Bing Bang atau teori penciptaan alam semesta dari ledakan besar. Sebagai perbandingan. bumi dan planet-planet di tata surya memiliki umur kurang lebih 4.5 juta tahun, dan amat sangat muda dibanding dengan usia planet tersebut.

Johny Setiawan, peneliti dari Max Planck Institute for Astronomy in Heidelberg, Jerman, mengatakan, " Planet dan bintang tersebut adalah salah satu penemuan bersejarah terbaru untuk saat ini". Setiawan juga adalah orang yang menamakan planet alien tersebut dengan nama HIP 11952b dan HIP 11952c. Menurutnya, "Planet-planet tersebut telah mulai 'beranjak dewasa' ketika tata surya kita baru saja terbentuk".

Dalam HIP 11952, hanya terdapat beberapa unsur hidrogen dan helium. Para astronom menyebutnya 'bintang miskin' karena tidak ditemukan apapun selain hidrogen dan helium. Namun, para astronom masih belum bisa menentukan bentuk dari bintang tersebut. Pada tahun 2010 lalu, para astronom juga pernah menemukan hal sejenis. Mereka telah berhasil mengeksplorasi exoplanet dari galaksi lain yang diberi kode nama HIP 13044. Exoplanet ini merupakan bintang yang 'lari' dari hisapan galaksi bima sakti, jutaan tahun lalu. Peneliti juga mengemukakan bahwa HIP 13044 dan HIP 11952 memiliki kemiripan dari segi unsur yang terkandung di dalamnya.

Karena banyak yang mengatakan bahwa HIP 11952 adalah planetnya para alien, maka banyak peneliti yang mencoba menggali dan mengeksplorasi lebih dalam mengenai HIP 11952 tersebut. Apabila memang terbukti HIP 11952 adalah ekosistem para alien, maka teori alam semesta bukan hanya diciptakan untuk manusia saja akan terbukti.[das]

Sumber

dari dulu banyak sekali planet yang diduga ada kehidupan, tapi sampai sekarang g ada kabarnya lagi..


0 komentar to "Planet Inilah Yang Diyakini Sebagai Ekosistem Para Alien"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers