Kartu Visa & Mastercard Dibobol



Amerika Serikat

- Proteksi proses pembayaran Visa dan Mastercard yang selama ini aman telah dibobol. Akibatnya, pelaku bisa saja menduplikasi kartu kredit atau kartu debit dari bank yang menggunakan sistem pembayaran tersebut.

Kabar tersebut mulai menyeruak setelah Mastercard dan Visa meninformasikan ke sejumlah bank penggunanya soal tembusnya sistem keamanan Global Payment.

Global Payment merupakan perusahaan pihak ketiga yang dipercaya untuk mengolah proses pembayaran kartu kredit Visa, Mastercard, American Express dan Discover. Jadi sudah terbayang berapa besar jumlah nasabah yang ditangani perusahaan asal Atlanta ini.

Ironisnya, bobolnya sistem keamanan Global Payment ternyata sudah terjadi selama sebulan, yakni dari rentang waktu 21 Januari - 25 Februari 2012. Dengan begitu, meski belum diketahui secara pasti, namun korban bisa saja mencapai angka yang tak sedikit.

Dugaan sementara data yang berhasil digasak peretas adalah data 'track 1 dan 2'. Konon data ini sudah cukup bagi pelaku untuk membuat kartu tiruan dengan sesuai dengan data pelanggan.


Global Payment merupakan salah satu perusahaan terbesar yang menyediakan jasa proses pembayaran di lintas negara. Namun akibat insiden ini sahamnya terus menurun hingga 9% pada penutupan bursa Jumat pekan lalu di Amerika Serikat.

sumber


0 komentar to "Kartu Visa & Mastercard Dibobol"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers