Yahoo Dikabarkan Bakal PHK Ribuan Karyawan



Jakarta

- 'Awan hitam' tampaknya masih menggelantung di atas Yahoo. Bongkar pasang CEO di perusahaan tersebut belum mampu menyelamatkan karyawan dari ancaman PHK.

Sumber dekat di Yahoo menyebutkan, raksasa internet itu kembali akan memangkas ribuan karyawan dari berbagai divisi mulai pekan depan. Pemecatan ini terpaksa dilakukan sebagai imbas dari restrukrisasi.

Ini akan menjadi kebijakan yang kurang mengenakkan yang diambil Yahoo pasca kepemimpinan Scott Thompson sebagai CEO. Thompson sendiri merupakan mantan CEO PayPal, yang memegang nahkoda Yahoo sejak Januari silam.

Menurut sumber, mereka yang terkena dampak restrukturisasi berada di divisi produk, research, marketing, public relation dan bisnis. Namun tidak disebutkan dari negara mana saja yang kena imbas ini.

Sampai akhir tahun 2011, tercatat Yahoo mempekerjakan 14 ribu karyawan. Namun pendapatan mereka terus merosot sejak 5 tahun terakhir, karena kalah dari Google dan Facebook.

Diketahui sebelumnya, di akhir tahun 2010, Yahoo juga telah melakukan PHK pada 600 karyawan. Memang, lebih dari 500 juta orang memakai produk Yahoo setiap bulannya, namun mengacu pada data perusahaan, share dari iklan online mereka merosot hingga 13,1% di tahun lalu.

sumber


0 komentar to "Yahoo Dikabarkan Bakal PHK Ribuan Karyawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers